Partai Rakyat Demokratik Target Rekrut Kaum Muda

20150324205019725[JAKARTA] Sekretaris Jenderal Partai Rakyat Demokratik (PRD) menargetkan rekrut kaum muda untuk menjadi kader PRD. Pasalnya, PRD tidak mengandalkan uang untuk memenangkan pemilu 2019, tetapi mengandalkan gagasan atau ide.

“Sebagian besar pengurus masih anak muda, idealisme masih kuat namun belum banyak dibebani kepentingan sempit,” ujar Dominggus di sela-sela Kongres ke-8 PRD di Hotel Acacia, Jakarta Utara.

Kaum muda ini, katanya sudah dikaderisasikan melalui organisasi-organisasi yang didirikan dan berafiliasi dengan PRD selama ini, seperti Serikat Tani Nasional, Serikat Rakyat Miskin Indonesia, Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia, dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi.

“Saat ini jumlah kader PRD yang tercatat belasan ribu orang, namun, PRD bertekad dapat diperhitungkan dalam kancah perpolitikan nasional dengan menargetkan pemilih pemula di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Dia juga mengungkapkan struktur pengurus di provinsi saat ini sudah ada, namun untuk Kabupaten/ Kota baru terbentuk sekitar 50 persen. Kader PRD yang paling banyak, tuturnya berada di Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, Sulawesi Selatan dan Jambi.

“Kita tergetkan pemilih pemula yang sangat besar di Indonesia. Strateginya, kita kenali bahasa mereka,” ucap Oktavianus.

Ketika ditanya jika ada kader dari partai lain yang ingin masuk ke PRD, dia menegaskan harus memiliki dasar perjuangan sama. PRD, katanya  juga terbuka dengan seluruh tokoh yang ingin bergabung.

“Kalau yang ingin gabung, tokoh manapun harus paham dulu garis perjuangan ini,” tuturnya.

Kongres ke-8 PRD dilaksanakan dalam tiga hari, mulai 24 Maret sampai 26 Maret 2015 di Hotel Acicia, Jakarta dengan tema “Membangun Indonesia Yang Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian (Trisakti) Dengan Persatuan Nasional”. Kongres ini digelar secara terbuka dihadir oleh perwakilan partai sosialis negara lain di antaranya, Partai Demokratik Timor Leste, Partai Sosialis Malaysia, Aliansi Sosialis Australia, dan Partai Pekerja Filipina. [YUS/N-6]

 

Sumber: http://www.investorindonesia.com/home/partai-rakyat-demokratik-target-rekrut-kaum-muda/82373

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.