PRD Makassar Kembali Gelar Pendidikan Politik

PRD Makassar
Dok: KPK PRD Makassar

Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Makassar kembali menggelar pendidikan politik (Dikpol) terbuka di gedung Aptisi, jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu (30/1/2016).

Menurut Ketua PRD Makassar Zainal Mappatoba, pendidikan ini merupakan kali ketiga sejak kepengurusan baru KPK PRD Kota Makassar terbentuk pada Oktober 2015 lalu.

“Kami sebetulnya menargetkan pendidikan anggota itu 2 bulan sekali. Tetapi sekarang baru bisa perbulan sekali,” kata Zainal kepada prd.or.id.

Dia juga mengatakan, sasaran utama perekrutan PRD untuk awal ini adalah kalangan anak muda, khususnya mahasiswa, pelajar, dan pemuda dari kalangan rakyat.

Para pemuda itu, lanjut Zainal, akan menjadi ujung tombak partai berlambang bintang gerigi ini dalam melebarkan struktur organisasi di seluruh kecamatan, kelurahan, dan kampung-kampung di kota Makassar.

“Pemuda itu akan diberi pendidikan politik, supaya mereka bisa mengenal persoalan rakyat secara ilmiah dan bagaimana jalan keluarnya,” imbuhnya.

Dikpol kali ini diikuti oleh 20-an orang. Mayoritas pemuda berusia 20-an tahun. Mereka menerima materi-materi dasar, seperti sejarah PRD, program perjuangan PRD, dan metode perjuangan PRD.

Mahesa Danu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.