Kaum Tani Harus Bersatu!

STNPengurus Serikat Tani Nasional (STN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) Timur menggelar diskusi akhir tahun dengan tema “Organisasi dan perjuangan kamu tani OKU Timur”, di balai desa Kemuning Jaya, kecamatan Belitang II, Kabupaten Oku Timur, Kamis (24/12/2015).

Acara diskusi dibuka langsung oleh Kepala Desa Kemuning Jaya, Boiman. Dia menyambut baik diskusi ini karena berguna untuk penyadaran dan pembangunan organisasi kelompok tani.

Tidak hanya itu, Boiman menyinggung kebijakan impor pangan yang diambil oleh pemerintah. “Kita negara agraris, tetapi memasok pangan dari negara lain,” kata Boiman.

Menurut dia, banyak kebijakan pemerintah yang kurang tepat. Misanya, kata dia, kebijakan menanam pajale (padi, jagung, dan kedele) yang tidak disubsidi mesin air saat kemarau.

“Makanya kita berkumpul di sini untuk membahas persoalan-persoalan yang dihadapi petani,” terangnya.

Sementara itu, Ketua STN Oku Timur Ramun mengatakan, kaum tani harus berorganisasi dan berjuang untuk memperbaiki kesejahteraannya.

“Tahun 2016 ini, semangat berorganisasi dan persatuan harus diperkuat. Karena dengan itulah kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan kaum tani,” terangnya.

Dia berharap, kehadiran STN di Kabupaten Oku Timur bisa mewadahi kaum tani dan menjadi alat untuk menyelesaikan persoalan kaum tani.

Fuad Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.