60-an Anggota Baru Ikuti Pendidikan PRD Di Makassar

PRD Makassar

Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Makassar menggelar pendidikan anggota di gedung Aptisi, jalan Perintis Kemerdekaan I, Tamalanrea, Makassar, Sabtu (5/12/2015).

Pendidikan anggota yang melibatkan 63 orang ini mengambil tema “Membangun Kesadaran Politik Rakyat Menuju Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”.

Mayoritas peserta pendidikan adalah ibu-ibu dari berbagai kecamatan di kota Makassar, seperti Mariso, Tamalate, Manggala, Biringkanaya, Tallo, Ujung Tana, Wajo, dan Bontoala. Sisanya adalah mahasiswa dari sejumlah kampus di Makassar.

Menurut Ketua PRD Makassar Zainal Mappatoba, pendidikan anggota ini merupakan agenda rutin partai untuk memberikan pengetahuan politik dan organisasi kepada anggota baru.

“Kita ingin anggota punya pemahaman politik dan organisasi, sehingga mereka bisa mengambil peranan maksimal dalam aktivitas partai,” jelasnya.

Menurut dia, mengenai pendidikan yang diselenggarakan secara terbuka, tujuannya adalah untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi setiap rakyat untuk bergabung ke dalam partai.

“Kita sengaja membikin pendidikan ini terbuka, supaya rakyat banyak tahu. Siapapun boleh bergabung dalam pendidikan ini asalkan mengisi formulir dan melakukan registrasi,” terangnya.

Pengajar dalam pendidikan anggota ini adalah Anshar Manrulu (Ketua KPW PRD Sulsel), Babra Kamal (mantan Ketua KPW PRD Sulsel periode 2010-2015), dan Zainal Mappatoba. Adapun materi pendidikan yang diturunkan meliputi sejarah dan profil PRD, platform perjuangan, dan prinsip dan metode perjuangan.

Usai penyajian materi, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan anggota baru melalui pembacaan ikrar. Para anggota baru langsung diintegrasikan dalam kepengurusan partai di tingkat kecamatan dan kelurahan di wilayah kerja KPK PRD Makassar.

Hilarius Mansyurdi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.