PRD Tuban Dinahkodai Oleh Kader Muda

Muskab-Tuban-461x290Musyawarah Kabupaten Komite Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Tuban, Minggu (11/10/2015), menunjuk dua kader mudanya untuk menahkodai partai berlambang bintang gerigi ini di Kabupaten Tuban.

Dengan suara bulat, ratusan kader dan anggota PRD Tuban yang menghadiri Muskab ini menunjuk M. Zaenal Syafi’i sebagai Ketua dan Irwandi Runtupalit sebagai Sekretaris untuk memimpi KPK PRD Tuban periode 2015-2020.

“Bagi saya, ini adalah sebuah tanggung jawab. Dan insyah Allah, saya akan jalankan dengan sungguh-sungguh, tentu saja dengan kerjasama dan dukungan dari kader dan anggota PRD yang lain,” ujar M Zaenal saat menyampaikan pidato singkat pasca pemilihan pengurus.

Zaenal menambahkan, penunjukan kader muda untuk memimpin partai adalah bukti keberhasilan kaderisasi yang selama berjalan di internal PRD Tuban.

Acara Muskab KPK PRD Tuban ini berlangsung di Aula Pertemuan Gedung KSPKP Tuban di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.77 Tuban. Selain dihadiri oleh ratusan kader dan anggota partai, hadir juga Ketua DPC Partai Hanura Tuban dan Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Tuban.

Hadir juga Ketua Komite Pimpinan Wilayah (KPW) PRD Jawa Timur, Hermawan, beserta jajaran pengurus KPW PRD Jatim. Dalam sambutannya, Hermawan menjelaskan soal jalan dan haluan baru partai yang berdiri sejak tahun 1996 ini, yaitu pancasila sebagai dasarnya, trisakti jalannya, dan Republik Indonesia keempat atau masyarakat adil dan makmur tujuannya.

Sementara itu, Ketua PRD Tuban periode 2010-2015, Agus Juang Pribadi, mengajak setiap kader dan simpatisan untuk bekerja maksimal meluaskan struktur partai dan merekrut sebanyak-banyaknya anggota baru.

Ia juga menyinggung pentingnya meluaskan propaganda anti-imperialisme dan menunjukkan kepada rakyat bahwa PRD bisa menjadi alternatif terhadap partai-partai dominan di parlemen sekarang ini.

Irwandi Runtupalit

Sumber Artikel: http://www.berdikarionline.com/prd-tuban-dinahkodai-oleh-kader-muda/#ixzz3ozCM4N5k
Follow us: @berdikarionline on Twitter | berdikarionlinedotcom on Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.