PRD OKU Timur Gelar Penyuluhan Ternak Kambing

Kegiatan penuluhan beternak kambing di OKU Timur diMasih minimnya program pengembangbiakan dan penyuluhan peternakan kambing di tingkatan masyarakat Kabupaten OKU Timur membuat Komite Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Demokratik Ogan Komering Ulu Timur (KPK PRD OKU Timur) Sumatera Selatan berinisiatif menggagas sentral  hewan ternak bagi masyarakat OKU Timur.

Hal ini diungkapkan oleh Tulus Silitonga Sekretaris KPK PRD OKU Timur saat membuka diskusi pelatihan peternakan kambing didesa Margo Mulya Kecamatan Belitang 2, Kamis (1/10/2015).

“Wilayah OKU Timur ini memang wilayah pertanian padi, namun masih banyak potensi yang bisa mengangkat perekonomian masyarakat disini termasuk di dalamnya soal peternakan kambing. Maka dari itulah PRD OKU Timur bukan hanya mendidik secara politik anggotanya namun juga membuat konsep usaha bersama yang berbasiskan pada sistem keadilan sosial dimana meletakkan kegiatan perekonomian dalam prinsip sistem kekeluargaan” Ujar Tulus Silitonga.

Menurut Tulus, kegiatan penyuluhan hewan ternak yang dilakukan PRD OKU Timur ini rutin perbulan dan  dilakukan di tiap desa di OKU Timur.

Dalam diskusi hari ini ini KPK PRD OKU Timur menghadirkan para peternak yang telah sukses mengembangbiakkan ternak kambing sehingga para peternak bisa saling berbagi ilmu dan cara ini sangat bermanfaat bagi anggota dan kader PRD.

Hadir dalam diskusi ini perwakilan masyarakat desa di Kecamatan Belitang 2 dan pemuda setempat. (FK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.