KPW Sulawesi Tenggara Kecam Tindak Kekerasan Polisi

lambang-logo-prd_small200xKomite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik Sulawesi Tenggara (KPW PRD Sultra) mengecam tindakan represif Kepolisian Daerah Sultra, dalam melakukan penangkapan terhadap seorang kader PRD dan warga Desa Polara, Kec. Wawonii Tenggara, Kab. Konawe Kepulauan. Penangkapan ini terkait konflik agraria yang berlangsung antara warga dengan perusahaan tambang pasir krom PT. Derawan Berjaya Mining.

Polisi melakukan penangkapan pagi tadi, pukul 05.00 WITA (Minggu 3/5/2015) terhadap satu orang kader PRD atas nama Muamar dan 1 orang warga atas nama Hasrudin. Keduanya, hingga sekarang belum diketahui keberadaannya. Tindakan represif oknum polisi juga mengakibatkan 2 orang lainnya tertembak. Adapun yang tertembak yaitu satu orang mahasiswa bernama Firman (tertembak di bagian tangan), sementara 1 orang warga bernama Adam tertembak di bagian pinggang. Keduanya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Abunawas Kendari.

KPW PRD Sultra mendesak agar kepolisian menghentikan cara-cara represif dalam menangani setiap konflik agraria yang terjadi antara rakyat dan pemilik modal. Kepolisian harus mengabdi pada kepentingan negara dan bangsa bukan mengabdi pada kepentingan pemilik modal.

 

Pancasila Dasarnya, Trisakti Jalannya, Republik Indonesia Keempat: Masyarakat Adil dan Makmur Tujuannya!

 

Badarudin (No. HP: 082344897437)
Ketua KPW PRD Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.