PKS Siap Bersatu dengan PRD

prd dan lemhanasKongres nasional Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang berlangsung 24 hingga 26 Maret ini diselingi acara seminar nasional. Dalam acara tersebut, anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Soeripto, juga turut berpartisipasi sebagai pembicara.

Soeripto diundang sebagai pembicara dalam kapasitasnya sebagai pengamat intelijen. Namun, sebagai anggota Syuro dari partai Islam yang berbasis kader, peserta kongres PRD ingin belajar bagaimana membesarkan parpol yang basisnya kader.

Soeripto mengatakan, kesan yang ditangkapnya saat menghadiri kongres nasional PRD adalah kader yang ingin berjuang untuk rakyat. Menurutnya, jangan melihat PRD dari masa lalunya, tetapi di masa depannya dalam usaha ikut membangun bangsa. Pernyataan ini seperti mengingatkan PRD sebagai sebuah parpol, pernah dicap sebagai jelmaan paham komunis.

“Saya, meskipun di PKS, akan buka tangan selebar-lebarnya untuk PRD,” kata dia di hadapan peserta kongres nasional PRD di Jakarta, Rabu (25/3).

Soeripto berpesan pada seluruh kader PRD, kalau ingin berkuasa, jalannya adalah lewat parlementer. Jalan itu harus dilalui dengan memenuhi syarat untuk menjadi parpol yang dapat mengikuti pemilu. Setelah mampu eksis dalam pemilu, PKS maupun PRD dapat bekerja sama untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya sebagai anggota MPP PKS siap bekerja sama dengan PRD. Jangan kita sok jagoan menghadapi neoliberalisme sendirian. Kita harus bersatu,” ungkapnya.

Selain Soeripto, hadir juga Deputi Bidang Pendidikan Lemhannas, Mayjen TNI Tony S.B. Hoesodo, yang menjelaskan tentang Pancasila yang menjadi ideologi PRD saat ini. Dalam kesempatan tersebut, Toni mengutarakan masih banyak konflik di Indonesia yang harus diselesaikan, antara lain konflik antaragama, adat dan juga korupsi.

“Untuk meredakan konflik, kita harus menjunjung tinggi nilai kebangsaan seperti nilai spiritual, kebersamaan, mampu beradaptasi, berpihak pada rakyat, dan mampu menegakkan keadilan,” tutur Toni.

 

Sumber: http://citizendaily.net/pks-siap-bersatu-dengan-prd/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.