PRD Galakkan Diskusi Kampung

PALEMBANG, Amperanews.com : Partai Rakyat Demokratik (PRD) Kota Palembang galakkan diskusi di kampung-kampung, sosialisasikan Pancasila dan Undang – Undang Dasar sebagai Konstitusi negara yang harus dijalankan secara murni dan konsekuen,(28/7).

Hal tersebut dikatakan ketua PRD Kota Palembang Eka Syahruddin, saat ini pemerintahan SBY sudah melanggar dan membelokan konstitusi negara RI, kebijakan Neoliberalisme yang diterapkan saat ini telah menjajah bangsa kita secara ekonomi,politik dan budaya, ujarnya.

Hampir 90 persen kekayaan alam Indonesia, minyak, batubara, tambang emas, nikel, perkebunan dll. Saat ini sudah dikuasai oleh bangsa asing, berbagai produk UU pun sangat berpihak pada asing seperti, UU Migas nomor 22 tahun 2001,tegasnya.

Sudah saatnya kita kembali kepada cita-cita pendiri bangsa Indonesia Soekarno dan Hatta yaitu masyarakat adil dan makmur, bagaimana kita dapat mencapainya ? yaitu dengan benar-benar menjalankan Pancasila dan UUD 45, dan kemakmuran dapat dicapai ketika Pasal 33 UUD 45 di jalankan oleh negara,tambahnya.

Sementara itu Ripin salah satu peserta diskusi mengatakan, ini merupakan hal yang baru dalam kegiatan kampung, selama ini warga kumpul hanya dalam rangka sedekah, pesta, dll. Pertemuan yang memberikan pengetahuan seperti ini tidak ada, ujarnya.

Baru PRD yang mengajak warga berkumpul memberikan diskusi politik, memberikan pengetahuan tentang hak dan kewajiban negara dan rakyat,dan apa yang seharusnya dilakukan negara terhadap rakyatnya begitupun sebaliknya dan bagaimana rakyat menuntutnya, tidak seperti partai-partai politik lainnya saat ini, rakyat hanya dijadikan produk dibutuhkan hanya saat pemilu dan Pilkada, tegasnya, (marta).

 

Sumber: Amperanews 28/06/2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.