PRD Dukung Amandemen UUD 1945

Dengan catatan tidak melanggar Pembukaan UUD’45 dan Pancasila. Juga tidak ada campur tangan asing.

 

Jakarta, PelitaOnline – KETUA Umum Partai Rakyat Demokratik Agus Jabo Priyono menegaskan pihaknya mendukung amandemen UUD 1945, dengan catatan tidak keluar dari kaidah-kaidah Pembukaan UUD dan tidak memproduksi Undang-Undang yang malah bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya tegaskan PRD tidak anti terhadap amandemen, terhadap perubahan UU. Asal tidak bergeser dari kaidah-kaidah yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” ujar Agus Jabo pada Seminar Nasional “Pancasila dan UUD 1945 sebagai Dasar Persatuan Nasional untuk Merebut Kembali Kedaulatan Bangsa” di Jakarta, Senin (25/6).

Syarat lain, lanjut Agus, proses amandemen tersebut tidak boleh melibatkan campur tangan asing. Karena peran asing terbukti memporak-porandakan kedaulatan bangsa.

“Tugas kita harus bangkit, harus bersatu, sebagai budaya untuk kembali merebut kedaulatan. Karena persoalan yang kita hadapi tidak ringan untuk merebut kembali kedaulatan nasional,” tegasnya.

PRD mengaku sudah mengajukan permohonan uji materi ke Mahkamah Konstitusi. Mereka mendesak MK untuk mencabut UU yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Agus tak menyebut UU apa saja yang telah diajukan dalam permohonannya,

“Pada tanggal 10 Desember 2011 kita datangi MK, meminta MK untuk mencabut semua produk UU yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45,” paparnya.

“Dengan berdaulat kita bisa mengatur rumah tangga kita sendiri,” tandasnya.

 

Sumber:

Pelita Online, Selasa 26 Juni 2012

 

Lainnya:

Tinggalkan Pancasila-UUD, Indonesia Bisa Jadi Negara Gagal

PRD: UU Pro Asing Harus Dibatalkan

One thought on “PRD Dukung Amandemen UUD 1945

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam. Wajib Dijawab! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.